Sunday, April 12, 2020

Arak-arakan Menjadi Ajang Pembuktian Bagi Setiap Himpunan


Topik : Kegiatan di Telkom University



Dalam setiap perkuliahan pasti diakhiri dengan yang namanya wisuda, ini merupakan sesuatu yang dikejar oleh mahasiswa. Dan tak heran banyak mahasiswa begitu berusaha keras untuk secepat mungkin untuk diwisuda. Di Telkom University ada sebuah kegiatan yang mana biasanya Pasti diadakan apabila Wisuda diadakan, Yaitu ARAK-ARAKAN. Kegiatan ini di ikuti oleh tiap Fakultas yang ada di Telkom University. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu dan menjadi kegiatan yang sangat seru karena banyaknya Massa dari masing-masing Fakultas di Telkom University.
Dalam satu tahun kalender akademik, Arak-arakan dapat dilakukan hingga 2-3 kali dalam satu tahun. Pada kegiatan ini setiap Himpunan akan memberikan sebanyak mungkin Pasukannya sehingga Arak-arakan nya berjalan dengan penuh semangat dan meriah. Begitu juga dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri,Yap Himpunan ku tercinta. Setiap kali arak-arakan mau di laksanakan maka kami akan terlebih dahulu untuk latihan yel-yel. Maroon Army itulah sebutan untuk kami Para supporter di jurusan Teknik Industri. Kami akan memberikan persembahan terakhir kami untuk kakak-kakak yang duluan di wisuda dan dengan arak-arakan ini kami dapat mempererat persaudaraan di antara sesama Maroon Army.
Selain untuk memberikan persembahan terkahir untuk kakak tingkat, arak-arakan juga merupakan ajang untuk menunjukkan Himpunan mana yang paling terbaik dan paling kompak dan solit di Telkom University. Maka tak heran kami akan rela melakukan apapun, mengeluarkan selluruh tenaga dan suara kami untuk membuat Maroon Army begitu Kompak di Mata Fakultas lain. Saling adu yel-yel merupakan hal biasa ketika arak-arakan, dan terkadang sampai terbawa oleh emosi. Dan disinilah yang laki-laki harus menjaga yang perempuan, biasanya barisan perempuan berada di barisan dalam dan yang laki-laki berada pada barisan terluar sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Suporter Perempuan bisa aman.

Sumber foto : Hasil Foto sendiri


No comments:

Post a Comment