Sunday, April 12, 2020

Review: Wisata Pulau Mandeh


Topik : Review Wisata

Sebagai seorang manusia kita pastilah sangat butuh yang namanya liburan, untuk menenangkan semua masalah atau beban pekerjaan yang ada. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam liburan mulai dari ngumpul bersama keluarga, Hangout bareng teman, mengunjungi alam, pantai dan sebagainya. Disini saya akan sedikit menjalaskan tenang pengalaman saya berwisata ke Pulau Mandeh.
Pulau Mandeh terletak di Pesisir selatan Sumatra Barat, atau yang biasa dikenal dengan Painan. Di Painan terdapat banyak sekali Pulau-Pulau yang begitu indah. Perjalanan ke Pulau Mandeh cukup menyita banyak waktu, Jarak Pulau mandeh Dari Kota Padang Sekitar 5 Jam, dan apabila liburan telah datang pasti bakalan lebih 5 jam. Perjalanan dari Padang ke Painan bakalan di suguhi oleh pemandangn indah Pantai pesisir Selatan. Sehingga capek di perjalanan bakalan terobati dengan indahnya pemandangan yang ada.
Setelah sampai di Kawasan Mandeh, kita perlu menyewa Perahu untuk menuju ke pulau mandeh nya. Biaya yang dikenakan Sekitar 400-800 Ribu untuk satu hari mengelilingi pulau mandeh dan pulau disekitarnya. Perjalanan menggunakan perahu sekitar 15 menit untuk sampai di Pulau Mandeh. Di pulau mandeh kita bisa menyewa Banana Boat dan Snorkling. Memang wisata bawah laut pulau mandeh begitu terkenal sebab masih sangat terjaga keasriannya. Hamparan pasir putih di tepi pantai dan kejernihan air di Pulau Mandeh sangat indah sehingga banyak wisatwan yang berfoto-foto ria bareng keluarga. Di pulau mandeh juga terdapat penginapan, sehingga apabila kita ingin bermalam di pulau tersebut kita tinggal menyewa Penginapan yang ada.
Dengan menyewa perahu, kita dapat dengan bebas mengilingi pulau mandeh dengan puas. Kita juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam dari tengah laut. Pulau Mandeh sendiri memang lagi di gencarkan promisinya  oleh pemerintah Sumatra Barat. Sehingga dapat menarik wisatawan lebih banyak dan dapat membantu perekonomian masyarakat di Sekitar Kawasan Pulau Mandeh




No comments:

Post a Comment