Saturday, April 11, 2020

BATAGOR ENAK DI KOTA BANDUNG

Topik : Review Makanan


     Bandung merupakan sebuah kota besar yang berlokasi di Jawa Barat. Kulinernya pun sangat beragam dan tersebar luas di seluruh kota, bahkan banyak penduduk luar kota rela jauh-jauh pergi ke Bandung hanya untuk menyantap kulinernya. Kuliner kota Bandung yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia adalah Batagor. Batagor adalah makanan yang terbuat dari tahu yang diisi dengan olahan ikan tenggiri. Banyak sekolah yang menjual batagor di kantinnya, salah satu contohnya adalah SMAN 3 Kota Bandung.
     Mungkin saat kalian mencari Batagor di Bandung akan kesulitan mencari mana yang paling enak dan terkenal. Nah, kebetulan saya mempunyai referensi yang pas untuk kalian. Batagor Riri adalah salah satu tempat jualan Batagor yang sangat populer dan paling banyak diminati oleh masyarakat Bandung dan dari luar kota. Rasanya seperti tidak lengkap jika berkunjung ke Bandung namun tidak sempat mampir ke Batagor Riri ini. Mengapa Batagor ini sangat dikenal oleh masyarakat ? saat saya mencicipinya akhirnya saya tahu mengapa banyak orang yang menyukai ini. Rasanya sangat khas dan berbeda dari batagor yang pernah saya coba di sekolah saya dulu. Ada 2 jenis batagor yang dijual disini, yaitu Batagor Kering dan Batagor kuah. Saya lebih suka Batagor Kering dibandingkan yang kuah karena jika dikasih kuah rasanya seperti makan bakso dengan batagor. Tidak hanya batagor yang dijual disini, mereka juga menjual Bakso, Siomay dan jajanan khas bandung lainnya yang tidak kalah enak.

Sumber gambar : http://info.pikiran-rakyat.com/?q=direktori/makanan-khas-dan-jajanan/kota-bandung/bakso-malang-batagor-riri

No comments:

Post a Comment