Saturday, April 11, 2020

Wisata Kuliner di Sumatra Barat yang Mesti di Coba


Topik : Review Makanan 

Sumatra Barat memiliki banyak Daya Tarik tersendiri bagi para wisata. Selain memiliki alam yang indah, Sumbar juga terkenal dengan makanan khas nya yang sangat lezat. Kurang lengkap rasanya apabila kita pergi berlibur ke sumbar tetapi tidak mencicipi Kuliner khas nya. Salah satu kuliner dari sumber yang sudah begitu terkenal yaitu Rendang dan Dendeng . Rendang merupakan makanan khas dari Sumbar yang terkenal dengan rempah rempahnya, dan tak bisa dipungkiri rendang masih menjadi  masakan terlezat di dunia.
Namun jika kita mengunjungi dan langsung menyantap makanan tersebut secara langsung, maka akan menghasilkan rasa yang berbeda. Sebab selain rasanya yang masih orisinil tentu saja kenimkatannya juga berbeda Karena di buat dengan ahlinya dan dengan resep yang telah turun temurun. Berikut ini mimin beri beberapa wisata kuliner yang harus teman teman sekalian coba apabila teman teman ingin Berwisata ke Sumbar. Rekomendasi ini telah mimin Coba sebelumnya. Jadi kamu juga wajib coba yaaa.

1.       Sate Danguang-Danguang – Payakumbuh

sumber: detik.com


Nah kita mulai dari Kampung halaman mimin nih. Sate danguang danguang sendiri sudah sangat terkenal di Sumatra Barat, Khususnya daerah Payakumbuh. Sate ini memiliki cita rasa sendiri, sebab dalam pemilihan daging nya juga berbeda dengan sate pada umumnya. Pada sate danguang-danguang daging yang digunakan ialah daging sapi pada bagian Otot dan Jeroan, berbeda pada sate pada umumnya yang menggunakan daging sapi bagian punuknya.
Sate danguang-danguang juga memiliki rasa yang yang kaya akan rempah-rempah, tidak begitu pedas sehingga banyak digemari oleh anak kecil dan memiliki kuah yang kuning tidak seperti sate pada umunya yang berwarna Kemerahan

2.       Rumah Makan Lamun Ombak

sumber: https://www.pelangiholiday.com


Nahh Rumah Makan ini sendiri sudah cukup terkenal ya sob di Sumbar sendiri dan Di daerah Riau. Rumah makan ini memiliki banyak cabang di Sumatra barat,khusus nya di daerah Padang tak heran jika teman teman mengunjungi Kota Padang maka akan banyak menjumpai Rumah makan ini. Rumah makan ini banyak dikengenin oleh para perantau minang, seperti mimin nihhh , sebab rumah makan ini sangat memiliki cita rasa Minang nya sob.




3.       Sanjai- Payakumbuh

sumber:https://food.detik.com

Nah jika teman teman telah usai berwisata di Sumatra Barat, Teman teman pasti ingin membawa Oleh-oleh khas Minangkabau, Jangan Takut sob sebab Sumatra Barat terkenal dengan sanjai nya yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara dan tetangga dirumah nih. Sanjai sendiri merupakan makanan khas Minangkabau yang banyak di kenal oleh banyak orang. Di Payakumbuh banyak sekali kita jumpai Toko –toko yang menjual Sanjai guys. Kita tinggal memilih makanan mana yang akan kita beli.



Nah itulah beberapa wisata kuliner yang mesti teman teman coba apabila mengunjungi Sumatra barat. Wajib dicoba banget nih. 

Sumber : https://www.wonderfulminangkabau.com/wisata-kuliner-minang/

No comments:

Post a Comment